Icip-icip Di Jakarta Street Food Festival

Mulai

14 Nov

2014

Akhir

30 Nov

2014

Lokasi

La Piazza, Summarecon Kelapa Gading
icipicip-di-jakarta-street-food-festival

Berbarengan dengan pembukaan acara Jakarta Street Food Festival 2014 hari Jumat kemarin, saya mewakili Rasamasa hadir sebagai undangan sekaligus sebagai salah satu penikmat acaranya. Ikuti petualangan saya…

Untaian lampion yang bergantungan saat matahari terbenam menambah manis suasana JSSF di La Piazza sore itu . Saya pun ikut manggut-manggut di antara deretan kursi yang tertata rapi di depan panggung menikmati musik-musik syahdu yang dinyanyikan dengan iringan yang ciamik. Sore jelang malam itu, JSFF resmi diadakan hingga dua minggu mendatang. Pandangan mata saya pun lantas menyapu kedai-kedai makanan yang didesain ala jajanan kaki lima Jepang dan Hongkong untuk menemukan hidangan yang bisa memuaskan rasa lapar saya. Bakso Radja yang pertama kali saya taksir, dan langsung pesan, sempat antri sih namun terurai cepat karena bapak dan ibu pedagangnya cukup lihai melayani. Semangkuknya seharga Rp. 29.000,00, kuah kaldunya gurih, rasanya pas buat saya, bakso telur dan bakso uratnya sangat menggiurkan, belum lagi menyantapnya saya sudah pengen nambah!

 Di tengah kesibukan melayani, saya sempat bertanya apa kunci sukses bikin bakso dari si pemilik. Cepat dan singkat pemiliknya menjawab, “campurkan sedikit es batu agar bakso lebih kenyal saat diolah.” Setelah bakso dan kuah di dalam mangkok mendarat di hadapan saya, saya bergeser ke berbagai makanan pendamping lain yang disusun untuk diracikl sendiri, seperti bihun, mi kuning, seledri, bawang goreng, tauge, dan sambal. Usai meracik, saya pun mencari tempat duduk dan menikmati santap malam saya. Tak stop sampai di bakso! Saya berkeliling lagi, memperhatikan kegembiraan para penikmat kuliner sambil menikmati lagu-lagu easy listening yang didendangkan dari panggung. Berhenti di depan food truck klappertaart, saya membeli dua kotak, rasa burberry dan almond moccahino untuk bekal di jalan menuju rumah di Serpong. Cukup jauh perjalanan yang harus ditempuh, namun sepertinya saya tak ingin melewatkan pesta gembira di penghujung hari menuju akhir pekan.

 Buat kamu para penyuka kuliner kaki lima Indonesia maupun yang ingin mengenal kuliner kaki lima mancanegara, ayo beramai-ramai menikmati acara yang berlangsung dari pukul 16.00-22.00 WIB (Weekdays) dan pukul 11.00-23.00 (Weekend), untuk info lebih lanjutnya bisa kamu dapatkan disini www.malkelapagading.com. Jangan lewatkan! Kuis mingguan yang diadakan Rasamasa di twitter @rasamasa_ID dan facebook Rasamasa. Selama dua minggu akan diundi pemenang yang beruntung untuk mendapatkan voucher berbelanja makanan di Jakarta Street Food Festival dengan gratis.

Salam kuliner!

 

Bintang David Hutabarat menulis untuk Rasamasa

#Icip-icipDiJakartaStreetFoodFestival
127
Tweet

Komentar (0)

Loading