Ubud Food Festival

Mulai

27 May

2016

Akhir

29 May

2016

Lokasi

Jl. Raya Sanggingan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia
ubud-food-festival

Ubud Food Festival (UFF) kembali dengan festival penjelajahan kuliner selama tiga hari pada tanggal 27-29 Mei 2016. Dengan tema 'Go Local', latar belakang, sejarah, dan makna budaya kuliner kita akan diangkat oleh para pengisi acara yang memiliki pengetahuan yang mendalam di bidang kuliner.

"Tahun ini program kami akan berkisar pada tema 'Go Local' yang bertujuan untuk memperkaya pengertian tentang kuliner Indonesia; seperti asal, pembuat, dan bagaimana makanan tersebut bisa pas dengan budaya, sosial, dan geografi yang mengelilinginya, " menurut Janet DeNeefe, founder dan direktur UFF.

Siapa saja yang akan hadir di UFF 2016?

Sosok favorit, Sisca Soewitomo, adalah salah seorang yang telah berkarir selama 40 tahun di bidang kuliner melalui kumpulan buku resep, TV, dan kini Youtube. William Wongso lain lagi, ia telah melanglang buana, selain berkeliling di Indonesia juga ke seluruh penjuru dunia. Ia baru saja meluncurkan bukunya 'Flavors of Indonesia: William Wongso's Culinary Wonders'. Beberapa teman Rasamasa lainnya, seperti Petty Elliott, seorang penulis dan pemasak masakan Indonesia modern akan turut hadir di UFF 2016. Pastinya masih banyak pemasak lainnya dari seperti Mandif Warokka, seorang pemasak berbintang Michelin pertama di Indonesia. Bara Pattiradjawane, Rahung Nasution, serta sederetan pemasak lokal di Ubud seperti Eelke Plasjmeijer (Locavore), Will Goldfarb (Room 4 Dessert), Chris Salans (Mozaic), Nic Vanderbeeken (CasCades Restaurant), Will Meyrick (Hujan Locale), dan banyak lagi lainnya hingga mencapai lebih dari 60 pemasak lokal dan ikon kuliner.

Acara UFF 2016 akan diisi dengan diskusi seputar makanan, demo masak, pemutaran film, dan event spesial di lokasi terbaik di Ubud seperti Bisma Eight, Casa Luna, Amandari, MOKSA, Uma Cucina, Warwick Ibah, dan lainnya. Yang menarik, menurut Janet, setiap pemasak akan berbelanja bahan masakannya masing-masing di Pasar Ubud, dan memasaknya dengan teknik masak tradisional menggunakan arang dan kipas bambu.

UFF 2016 akan berlangsung di Taman Kuliner, Jalan Raya Sanggingan, Campuhan, selama 27-29 Mei 2016.

Jadwal dan informasi lengkap mengenai acara ini telah dipublikasikan di website Ubud Food Festival 2016.

Sampai jumpa di Ubud!

#UbudFoodFestival
127
Tweet

Komentar (0)

Loading