Some of the content in this page is translated with the help of Google Translate

4 Makanan Wajib Dicicipi di KTD 2014

Start

09 May

2014

End

01 Jun

2014

Location

La Piazza Mal Kelapa Gading
4-makanan-wajib-dicicipi-di-ktd-2014

Kampoeng Tempo Doeloe sudah datang lagi, kali ini dengan beragam makanan dan jajanan tradisional khas Indonesia yang pasti enak dan harus dicoba. Ayo, luangkan waktu untuk mampir dan mencicipi makanan yang lezat dengan harga terjangkau.

Hanya dengan Rp 100.000 kita sudah bisa makan sampai kenyang dan puas. Dan, pastikan kamu tidak melewatkan empat sajian sedap berikut ini:

1. Tape Uli Sajian khas Betawi ini cocok dijadikan pembuka sebelum mencicipi makanan-makanan lainnya. Paduan ketan, tape, dan air es ini sangat memanjakan lidah dan sangat segar untuk dinikmati baik pada siang atau sore hari. Dengan Rp 15.000 Anda sudah bisa menikmati Tape Uli ini.

2. Seblak Basah Ceker Ayam Makanan khas Bandung ini sekilasi mirip dengan kwetiaw. Tapi ternyata, bahan dasarnya adalah kerupuk udang yang direbus sehingga menghasilkan tekstur sangat lembut, yang mirip dengan kwetiaw. Seblak Basah Ceker Ayam disajikan dengan bumbu kacang, taoge, cabai, dan sayur hijau. Makanan ini dapat dinikmati dengan harga Rp 20.000.

3. Nasi Ulam Ibu May Makanan khas Betawi ini sudah sulit ditemui karena penjualnya makin jarang. Menunya berupa nasi putih dipadukan kacang tanah, bihun goreng, daun kemangi, dan kuah khas semur tahu. Rasanya gurih dan nikmat, apalagi kalau ditambah dengan telur dadar dan jengkol. Untuk hidangan ini, Anda cukup keluar uang Rp 26.000.

4. Es Duren Iko Gino Es durian ini dibuat dari buah durian yang diolah menjadi seperti saus, kemudian disajikan dengan es serut dan kucuran susu kental manis. Yang bikin menjadi lebih nikmat adalah rasa manis dan aroma durian yang khas dari olahan saus, yang dipadukan secara seimbang dengan es sehingga memuaskan para penikmatnya. Satu porsi es durian untuk makanan penutup ini bisa diperoleh dengan membayar sebesar Rp 17.000.

Ingin Dapat Voucher Makan Gratis? Ikuti kuis berhadiah voucher sebesar Rp 100.000 (seratus ribu Rupiah) bagi peserta yang beruntung. Dapatkan informasi dengan mengikuti update-nya di www.rasamasa.com. Untuk informasi lengkap mengenai acara ini, klik Jakarta Fashion & Food Festival 2014.

 

Adi Wijaya (Penulis dan Fotografer)

#4MakananWajibDicicipiDiKTD2014
127
Tweet

Comment (0)

Loading