Some of the content in this page is translated with the help of Google Translate

Indonesian Kitchen Throughout The Ages

Start

24 Aug

2013

End

07 Sep

2013

Location

Erasmus Huis, Jalan H. R. Rasuna Said Kav S-3, Kuningan, Jakarta 12950
indonesian-kitchen-throughout-the-ages

Tanpa sadar kue-kue lebaran kita kemarin banyak yang terinspirasi oleh kue belanda seperti kaastengels, kue sagu. Lucunya, klappertaart adalah makanan yang tak dikenal di Belanda sendiri. Perkedel yang sering menemani soto kita juga berawal dari Belanda. Banyak lagi pengaruh Belanda lainnya dalam makanan kita.

Untuk mengenang ini semua, Erasmus Huis Jakarta bekerja sama dengan Kerajaan Belanda dan KILTV, mengadakan pameran bertema "Indonesian Kitchen Throughout the Ages". Acara dibuka oleh Direktur Erasmus Huis Jakarta, Bara Pattiradjawane, juru masak dan pemandu acara masak di salah satu TV swasta, dan Ilse Harahap, penulis buku masak Indonesia.

Tanggal: 24 Agustus - 7 September 2013 Lokasi: Jalan H. R. Rasuna Said Kav S-3, Kuningan, Jakarta 12950 Yang dipamerkan: 39 buku masakan edisi 1912-2013 9 foto tua dari KILTV 13 poster masakan berpengaruh Belanda, lengkap dengan resepnya Pemutaran film (DVD) dari Lonny Gerungan, penulis buku dan pengisi acara masak De Rijstafel di TV Belanda (TROS) Stand yang menjual buku-buku masak dari Gramedia, toko roti dari PT Braga Permai, Bandung, dan Bakkery Voorneman Tanpa sadar kue-kue lebaran kita kemarin banyak yang terinspirasi oleh kue belanda seperti kaastengels, kue sagu. Lucunya, klappertaart adalah makanan yang tak dikenal di Belanda sendiri.

Perkedel yang sering menemani soto kita juga berawal dari Belanda. Banyak lagi pengaruh Belanda lainnya dalam makanan kita. Untuk mengenang ini semua, Erasmus Huis Jakarta bekerja sama dengan Kerajaan Belanda dan KILTV, mengadakan pameran bertema \"Indonesian Kitchen Throughout the Ages\". Acara dibuka oleh Direktur Erasmus Huis Jakarta, Bara Pattiradjawane, juru masak dan pemandu acara masak di salah satu TV swasta, dan Ilse Harahap, penulis buku masak Indonesia. Tanggal: 24 Agustus - 7 September 2013 Lokasi: Jalan H. R. Rasuna Said Kav S-3, Kuningan, Jakarta 12950 Yang dipamerkan:

  • 39 buku masakan edisi 1912-2013
  • 9 foto tua dari KILTV
  • 13 poster masakan berpengaruh Belanda, lengkap dengan resepnya
  • Pemutaran film (DVD) dari Lonny Gerungan, penulis buku dan pengisi acara masak De Rijstafel di TV Belanda (TROS)
  • Stand yang menjual buku-buku masak dari Gramedia, toko roti dari PT Braga Permai, Bandung, dan Bakkery Voorneman
#IndonesianKitchenThroughoutTheAges
127
Tweet

Comment (0)

Loading